Proses Produksi




LANGKAH-LANGKAH PEMBUATAN BONEKA YANG PERLU KALIAN KETAHUI !!!

Pelanggan setia Boneka Home Industri, Mari kita belajar bersama dengan membaca tahapan-tahapan dalam pembuatan boneka, bagaimanakan langkah-langkah pembuatan boneka ? dan bagaimana cara membuat boneka itu ? semoga dengan artikel dibawah ini kita tambah pengetahuan dan wawasan ya 🙂

Teryata proses pembuatan boneka itu di bagi menjadi beberapa tahapan, Yuk simak langkah-langkah pembuatan boneka lucu dan cantik yang di jual di Boneka Home Industri :

Tahap Pertama Proses pembuatan boneka adalah tahapan memotong kain. Kain menjadi bahan utama dalam pembuatan boneka. Macam macam kain seperti kain rasfur, kain velboa, kain snail dan kain lainya yang masing-masing mempunyai keunggulan masing-masing. karena jenis kainya bermacam-macam maka untuk memotong kain ini ada beberapa cara.

Hand cutting yaitu pemotongan kain dengan cara manual untuk jenis kain biasa.
Press cutting yakni pemotongan kain menggunakan pisau khusus yang ditekan dengan mesin press,

Tahap Kedua Proses pembuatan boneka adalah adalah menjahit pola. Jahit satu persatu pola kain, sesuai dengan bagianya masing-masing hingga membentuk kerangka boneka. mulai kepala, badan hingga ekor boneka.

Tahap Ketiga Proses pembuatan boneka adalah tahap pemasangan bentuk boneka seperti mata dan hidung. Pemasangan mata dan hidung ini menggunakan mesin hidrolik agar tidak mudah lepas saat di gunakan untuk mainan nantinya.

Tahap Keempat Proses pembuatan boneka adalah staffing atau pengisian, kerangka boneka tadi yang sudah jadi di isi dengan bahan sintetis, saat ini isi dari boneka yang paling populer adalah dacron. Karena bahan ini mudah mengembang walapun lama dipakai dan berkali-kali di cuci. sebelum dimasukkan kedalam kerangka boneka, urai terlebih dahulu dacron tersebut supaya dacron benar benar mengembang secara sempurna. Masukkan dacron kedalam mesin pengisian, dengan mesin maka proses pengisian boneka lebih gampang dibanding secara manual, tetapi untuk pengrajin boneka pastinya menggunakan cara yang manual karena mesin pengisian ini harganya sangat mahal 

Tahap Kelima Proses pembuatan boneka adalah tahap finishing. Pada tahapan ini lubang boneka tempat pengisian dacron tadi dijahit, untuk boneka yang dari bahan rasfur setelah selesali dijahit kemudia sisir dan dirapikan juga bulu-bulunya, dan setelah prose situ pemasangan akesoris atau hiasan boneka lainya, seperti memasang pita, syal atau aksesoris lainya.

Gimana menurut kalian, tahap pembuatan boneka diatas bisa dimengerti kan? Setelah proses atau langkah langkah pembuatan boneka di atas sekarang jadi deh bonekanya. dikemas dan bungkus plastik agar tidak terkena kotora yang kemudian boneka dikirim ke  berbagai distributor boneka, ke toko boneka, dan ke pelanggan setia Boneka Home Industri. Ada beraneka bentuk dan warna boneka yang tersedia di tempat kami, ukuranya pun juga bermacam-macam mulai dari boneka yang ukuran besar sampai boneka yang kecil atau mini. Dan terbukti kan kalau produk lokal atau buatan indonesia ini sudah berkualitas

Comments